Enlightening my bare face (make up tips for work and college for lazy people)

15.05

Aku suka make up, tapi ironisnya aku jarang banget mengaplikasikan foundie, concealer dkk saat beraktivitas sehari-hari. Malahan hampir tiap hari aku pergi ke kantor dengan bare face.

Awalnya sih cuek aja, tapi lama-lama kok rasanya malu ya ketika harus pergi ke Jakarta untuk meeting dengan klien. Klien sudah cakep dengan alis yang on fleek plus bulu mata cetar anti badai, aku nya kayak beruang yang baru bangun dari hibernasi panjang.

Wah kayaknya kebiasaan keluar dengan tampilan “apa adanya” ini harus berubah.. secara aku juga harus sadar muka aku gak kayak Raisa yang tetap cakep walaupun baru bangun tidur..

But (again!) aku gak suka banget pakai foundation untuk sehari-hari. Aku rasa kulit muka aku capek banget kalau harus dilapisi kind of foundation, concealer dkk dari pagi sampai malam.

So it’s my tips for enlightening your bare face with simple make up. Aku rasa dandanan kayak gini not bad lah untuk ngantor n ngampus, apalagi kalau kamu malas dandan kayak aku.. hehehe


Untuk make up ini aku pengen coba satu produk lagi hits yang baru aku datangkan untuk aku jual lagi di online shop aku @bellouvrees (di follow ya girls! N diborong juga! Dijamin produk-produk yang aku jual bagus-bagus dengan harga bersahabat! Promosi boleh donk yaaa... hehehe)

Kalau aku baca di review sih katanya MAYBELLINE BABY SKIN INSTANT PINK TRANSFORMER ini recommended banget untuk dijadikan primer sehari-hari


Well, memang aku bisa lihat kulit muka aku kelihatan lebih cerah dengan mengaplikasikan MAYBELLINE BABY SKIN INSTANT PINK TRANSFORMER sebagai primer setelah aku menggunakan moisturizer cream lalu finishing dengan bedak wajah.

Here’s the video of my simple make up tutorial


Oke menurut aku memang review yang aku baca tentang MAYBELLINE BABY SKIN INSTANT PINK TRANSFORMATION dari para beauty blogger yang lain itu bukan hoax! Produk ini cocok banget untuk dipakai sehari-hari sebagai pengganti foundation.

Terasa light on your skin jadi gak berat untuk dipakai seharian. Hasilnya juga kulit muka kamu kelihatan lebih cerah dan segar alami seperti gak menggunakan make up.

Back to the topic, walaupun simple makeup tapi alis harus tetap oke donk...! Yah gak on point banget, cukup aplikasikan garis-garis tipis dengan ujung pensil yang gak terlalu di tekan ke kulit supaya ada gradasi warna jadi terkesan natural. And berbeda dengan heavy makeup, gak perlu mengaplikasikan concealer untuk mempertegas garis alis.

Gak perlu bulu mata palsu, cukup jepit bulu mata kamu lalu aplikasikan maskara. 
Anyway di video, setelah memakai maskara aku mengoleskan bedak bayi lalu mengaplikasikan maskara lagi..

Why?
Nanti aku jelaskan di postingan aku yang lain yaaa.. aku janji!

Terus untuk eyelinernya, aku sengaja cuma aplikasikan di water line bagian atas mata aku tanpa wings di bagian ujung mata seperti biasanya. Sekali lagi alasannya adalah untuk mendapatkan kesan natural.

Aku gak pakai eyeshadow and blush, karena sama seperti kalau menggunakan foundation.. eyeshadow and blush terasa berat di muka aku kalau dipakai seharian, jadi aku cuma pakai untuk special occasion makeup aja...

Untuk warna bibir aku sengaja pilih warna yang nude semi peach. Dan dengan tekstur matte jadi kelihatan lebih alami n gak menor.

And voila!

It’s the result!!!





Make up products :
  • Moisturizer cream : Garnier - sakura white cream serum
  • Primer : Maybelline - baby skin instant pink transformer
  • Powder : MAC - Longwear pressed powder - shade medium
  • Eyebrow : VIVA - eyebrow pencil - shade black
  • Mascara : the Face Shop
  • eyeliner : Klara - Line & define - shade black
  • Lip : Wardah - matte lipstick - shade no. 15 bronze nude

Thanks for reading!

X.O.X.O

Jordan’s momma
@indahjordan



You Might Also Like

0 comments

TWITTER

PROMO

Instagram

Subscribe