Lipstick to eyeshadow?? - Beautiesquad January Collab #ColorOfTheYear2018

01.23

HAPPY NEW YEAR 2018!!!

Yang namanya tahun baru pasti pada bikin resolusi baru..

Kalian sudah pada bikin list apa aja yang mau dirubah di tahun 2018 belum??

Kalau aku sudah dan banyak banget! Salah satunya aku pengen lebih konsisten lagi dalam buat content blog dan mencoba dunia baru yaitu beauty blogger!


Hmmm.. yang namanya planning tapi kalau gak direalisasikan, percuma donk yaaaa! Sempat bingung sih harus mulai dari mana.. Mulai dari cari referensi, follow para MUA n beauty blogger. Sampai akhirnya aku nemu gambar ini di instagram..


Apa itu BEAUTIESQUAD?

BEAUTIESQUAD adalah komunitas beauty blogger dari seluruh Indonesia. Salah satu kegiatan mereka adalah mengadakan collab antar para anggota dengan tema atau warna tertentu.





Terdengar seru kan?

Dan untuk tema bulan pertama di awal tahun 2018 adalah COLOR OF THE YEAR yaitu ultra violet.

Hmmm... ultra violet dalam pikiran aku adalah warna ungu.

Yang pertama kali aku pikirin adalah warna lipstick apa yah yang cocok dengan warna ini? Karena terus terang aku itu gak pinter dalam menentukan warna lipstick dan menurut aku warna bibir yang gak tepat akan buat makeup kamu totally fails!

Akhirnya jadi deh minggu sore aku keliling Paris Van Java untuk cari lipstick warna ungu dan akhirnya nemu lipstick dengan warna seperti yang aku mau dengan harga murce (namanya juga bumil, doyannya yang murah meriah kan yaaaa..)

Karena warnanya yang cucok tiba-tiba aku pengen bereksperimen nih sama lipstick ini. Sebelumnya di instagram aku pernah lihat salah satu beauty vlogger mengaplikasikan lipstick jadi eyeshadow.

Hmmm.. gak ada salahnya dicoba nih!

Jadi gak hanya aku aplikasikan di bibir, lipsticknya juga aku oleskan di kelopak mata lalu aku tambahkan dengan eyeshadow ungu yang aku punya.

Hasilnya??
Well, pertama kelihatan bagus sih.. tapi lama-lama ada hal yang harus di noted kalau mau menjadikan lipstick sebagai eyeshadow.

Aku gak rekomendasikan lipstick glossy untuk eksperimen ini. Teksturnya yang creamy n oily membuat si lipstick gak menyatu di kulit kelopak mata dan akhirnya akan mudah terhapus setelah kita mengedipkan mata beberapa kali (gak mungkin kan kita nahan mata gak berkedip sama sekali...)

matte lipstick should be a right choice kalau kamu merasa warna lipstick kamu lucu kalau dijadikan warna kelopak mata kamu. Video yang aku tonton di ig juga memperlihatkan kalau si beauty vlogger (yang aku lupa namanya) menggunakan matte lipstick untuk diaplikasikan menjadi eyeshadow.

Well... dari tadi aku cerita tentang serunya aku mencoba mengaplikasi lipstick jadi eyeshadow.

Pada penasaran gak sih hasilnya seperti apa??

ini nih hasilnya...






Make up products

Foundation : Guerlain - Parure Gold
Concealer : La Girl - Pro Conceal - shade  Espresson
Highlight : La Girl - Pro Conceal - shade Creamy Beige
Powder : Guerlain - Trans Loose Powder - shade no. 2 Clair
Eyebrow : Klara - Line & Define - shade grey
Eyeliner : Klara - Line & Define - shade black
Fake Eyelashes : Andiyanto - no. 3
Eyelashes Glue : Marisa Lukman
Contour : Nyx - Haute Jersey Leopard Couture Pallete
Blush : Nyx - Haute Jersey Leopard Couture Pallete
Highlight Powder : Etude eyeshadow - shade white
Lip : Catrice - Louminous lips - shade no. 140 Meet Violeta

Bagaimana menurut kalian debut pertama aku sebagai beauty blogger???

hehehee...

Kesan aku join collab BEAUTIESQUAD untuk pertama kali itu..

Seru!! nambah pengalaman! menjadi motivasi untuk berkarya dan post content, nambah teman yang pastinya jadi nambah referensi untuk content berikutnya..

Seperti contohnya referensi dari salah satu partner aku di collab kali ini yaitu @ranisansan


Yuk intip blog Rani untuk tambahan referensi make up dengan nuansa color of the year kamu..

Thanks for reading!

X.O.X.O

Jordan's Momma

You Might Also Like

27 comments

  1. aku juga kadang pakai lipstik jadi eyeshadow kok kak, kalau aku ngga punya warna tertentu hihihi itu lippie-nya pop up banget, sukaa<3

    aidacht.com

    BalasHapus
  2. alisnya on point banget😍 aku suka banget beb sama makeup lookmu


    tutuskirtjournal.com

    BalasHapus
  3. Warna ungunya jadi keliatan natural gt :D

    http://sheniliana.blogspot.co.id/

    BalasHapus
  4. Blendingnya rapi banget. Biasanya klo aku pake lipcream, apalagi yang matte, kelamaan dikit bisa gak rata.

    BalasHapus
  5. eyebrow product dari klara bagus juga yah

    www.lucyanaliu.com

    BalasHapus
  6. kok aku merasa mirip judith ya kak wajahnya hehe

    titahsanjana.com

    BalasHapus
  7. Bumilnya cantiiik 😍 Aku suka bibirnya, glossy & fresh 💜

    BalasHapus
  8. lipstick sebagai eyeshadow tuh bener bener penyelamat banget apalagi waktu lagi buru buru. nice idea kak

    BalasHapus
  9. Blinding nya kece parah sih ini, aku kalo pake lipstick suka ag susah di ratain kalo kelamaan di diemin 😥

    BalasHapus
  10. Kapan2 mw coba ah, lipstick jadiin eyeshadow.. 😍

    BalasHapus
  11. team bibir! bibirmu seksi <3

    www.vinasaysbeauty.com

    BalasHapus
  12. Tadinya kepikiran jg mau jadiin lipstik utk eyeshadow. Tapi ternyata lipstick ku ga terlalu ungu gt, alhasil beli eyeshadow lg sih hehe

    BalasHapus
  13. aku juga suka gittuuu xD lpstick dijadiin apa aja xD

    BalasHapus
  14. Suka sama warna lipsticknya, cakep 😍😍😍

    www.kornelialuciana.com

    BalasHapus
  15. Oh ternyata pake lipstik ya? Keren, kreatif ❤

    www.akpertiwi.com

    BalasHapus
  16. Ga pernah pake lipstick buat jadi eyeshadow. Cuma dulu pas kuliah nyobain eyeshadow punya temen yg teksturnya lengket2 gitu, walhasil creasing dan ga enak banget di mata. Masa dikit2 kudu di tap biar ga stuck kalo ngumpul di lipatan lid 😂😂😂.

    BalasHapus

TWITTER

PROMO

Instagram

Subscribe