There's no limitation in fashion!

13.42

waktu yang lalu, jegging dengan warna-warna yang terang sempat in dan menjadi masuk ke dalam daftar must have items. Aku pun memiliki beberapa koleksi celana panjang dengan warna berani seperti hijau, biru dan merah.

Tapi yang namanya trend itu selalu berganti, hari ini terlihat banyak orang memakainya tapi berapa hari kemudian pakaian tersebut di cap old-fashioned. Kalau ngikutin trend bisa dibayangkan gak sih sebesar apa lemari yang harus kita punya untuk menyimpan semua pakaian, aksesoris dan sepatu kita? (sekarang saja saya yakin kalau beberapa dari kalian sudah bingung dimana lagi tempat untuk menyimpan baju yang baru dibeli)

Namun kalau kita perhatikan trend memang silih berganti namun berputar di situ-situ saja semacam membentuk sebuah siklus berbentuk lingkaran. Aku sudah sering mendengar mami yang excited melihat busana yang aku pakai sambil berceloteh " dulu waktu masih abg, mami juga suka pakai baju seperti itu rasanya paling kece deh!". That's why aku lebih suka menyimpan semua baju yang aku punya, karena masih bisa dipakai di kemudian hari (kalau masih muat sih). Hari ini semua orang merasa paling oke memakai busana tertentu, berapa saat kemudian menjadi sesuatu yang not up-to-date tapi gak menutup kemungkinan suatu saat bisa menjadi happening lagi. Nah, hitung-hitung berhemat kan daripada beli baju baru terus.

Lagipula di era modern ini, fashion bagaikan tidak memiliki batasan lagi. Semua sah-sah saja, jadi tidak jarang kita lihat di instagram para fashionista mix&match koleksi lama mereka dengan something happening and looks so gorgeous!.

 I try it on my own. Aku coba mix & match my red hot jeggings with floral bustier and wear white outer. Sebenarnya yang aku lilitkan di leher itu belt, tapi kalau aku ikatkan di pinggang jatuhnya outwear ini kelihatan tidak enak dilihat. So i wear it as a scarf. It doesn't matter (for me..) once again! there's no limitation in fashion (pembelaan diri..)










No limitation doesn't mean no rule at all. Tetap ada beberapa aturan supaya look kamu gak fail.

Misal fashion rules aku dalam mix & match outfit dengan warna terang, antara lain :

1. Tentukan dulu look apa yang mau kamu tampilkan hari ini.
Misalnya bustier setali dengan bahan satin berwarna hijau akan membuat kamu terlihat sexy dengan celana merahmu. Atau mau menghadiri meeting santai? Celana biru dengan blazer hitam memberi kesan formal tapi santai sangat membantu kamu untuk visualisasi keseriusan dan kreatifitas yang kamu miliki.

2. Jangan memakai aksesoris yang berlebihan.
Gunakan aksesoris sederhana untuk menjadi pemanis gaya kamu. Jangan terlalu banyak dan memberikan kesan tabrak warna kecuali kamu tema berpakaian kamu waktu itu adalah colorful.

3. Sesuaikan dengan tempat tujuan kamu.
Kecuali kamu pd untuk jadi pusat perhatian, saltum alias salah kostum kayaknya gak jadi masalah buat kamu.

4. Buat dirimu sendiri nyaman.
Itu yang terpenting dalam menggunakan outfit apapun. Karena all about mindset. Kalau kamunya sendiri merasa minder dengan look kamu otomatis semua kamu merasa gak nyaman sama semua pandangan yang menuju ke arah kamu dan sikapmu pun akan terlihat semakin awkward. Padahal belum tentu orang yang memperhatikan kamu itu berpandangan negatif sama gaya berpakaianmu, bisa jadi mereka kagum karena kamu terlihat lain daripada yang lain. Pede aja! Itu kunci terpenting!

Nah apa fashion tips pribadi kamu? Jangan pelit untuk share tips kamu ke aku dan teman-teman pembaca yang lain! Hehe..

Share tips dan pengalaman pribadi kamu di kolom comment di bawah yaaa..

Thanks for reading!
Have a nice day..

X.O.X.O

Indah

You Might Also Like

0 comments

TWITTER

PROMO

Instagram

Subscribe