Fierce Earth Goddess (my first fancy makeup)

18.36

I'm not a makeup artist

Pernah dulu waktu masih zaman pacaran and hubby baru mulai merintis bisnis photographynya, he asks me to brush his client dan aku dengan pede mengamini permintaannya padahal i have no experience before and it's totally turns out into a disaster. (sorry to u jie kalau kamu baca ini)

But, i do love makeup

Walaupun sempat down dan berpikir "No, i don't belong here..." then i have long story dan akhirnya kembali passionate and motivated to practice more.

I will share the story but next time. Sekarang aku mau berbagi cerita tentang pengalaman pertamaku membuat fancy makeup photos for my instagram @indahjordan

Setelah sekian lama stalking instagram beberapa MUA, beauty influencers, beauty enthusiasts dan kepengen membuat foto-foto makeup seperti mereka akhirnya aku memberanikan diri untuk mengkreasikan dandanan unik di wajahku dan meng-upload-nya di instagram aku. Walaupun keinginan itu sempat hanya menjadi sebuah wacana dalam waktu yang lama karena aku totally blank of idea.

Aku memutuskan untuk mencoba makeup dengan tema #earthday , bukan karena aku pecinta alam, concern to save the earth from global warming, atau apalah-apalah. Tapi karena kebetulan tepat hari bumi jatuh pada tanggal 22 April 2017. Dan alasan sebenarnya karena aku terinspirasi oleh salah satu beauty enthusiast favorite aku @elsaamelia

Pertama aku coba mencari inspirasi makeup di instagram dengan hashtag earthdaymakeup.
okay, earth day makeup di dominasi dengan warna hijau dan biru persis seperti gambar bola dunia. Tapi aku pengen look aku kelihatan beda jadi aku coba mengubah warna alisku menjadi ungu.

I'm blessed dengan rambut alis yang tebal dengan warna hitam pekat, itu juga yang membuat aku susah mengubah warna alisku karena kalau hanya menggunakan eyeshadow warna nya susah masuk dan ujung-ujungnya tetap kembali menjadi warna hitam. Tapi aku sering lihat trick beauty vlogger di youtube yang mengoleskan glue stick sebelum mengaplikasikan concealer untuk menutupi rambut alis mereka.

Well, aku mau mencoba mengganti glue stick dengan brow wax yang biasa aku pakai. Aku menggunakan MILANI BROW SHAPING CLEAR WAX lalu menutupinya dengan concealer yang aku aplikasikan menggunakan silisponge yang lagi booming akhir-akhir ini.

and it works!

Aku kelihatan seperti alien yang gak punya alis sama sekali! Lalu aku menggambar kembali alisku menggunakan eyeshadow warna ungu. Untuk mata aku mengaplikasikan warna hijau di bagian sudut dalam lalu warna biru di bagian tengah ke bagian luar. Aku menggunakan jari karena aku mau warna eyeshadownya kelihatan lebih pigmented. Tapi tetap rasanya ada yang kurang. Aku coba improve dengan membingkai sudut luar mataku dengan garis kecil membentuk cat's eye menggunakan eyeshadow warna ungu yang sama dengan warna alisku. Kali ini aku menggunakan kuas kecil untuk mengaplikasikannya. and hasilnya WOW! i love it!

Mata udah colorful, bibir pun harus diberi warna yang eye-catchy. Jadi aku memilih warna pink matte dan membuat bibirku terlihat seperti cotton-candy. Aku memulasnya di seluruh bibirku agar terlihat penuh dan seksi seperti bibir Kylie Jenner yang lagi kekinian saat ini. Supaya terlihat perfect and rapi aku membingkai sekeliling bibirku dengan concealer.

and voilaaa! this is how i look





It's not bad but yet perfect
Masih banyak yang harus dikoreksi.
Dan aku akan explain my correction in the next post.

Atau mungkin ada teman-teman pro yang mau membantu??
Leave your comment :)

X.O.X.O

Indah 

You Might Also Like

0 comments

TWITTER

PROMO

Instagram

Subscribe