Bleaching?? siapa takut?? ( review VINE DRESSER BEAUTY SALON DUNAMOS )

18.59

Trend warna rambut tahun 2017 gak sebatas black like Asians or blonde like Europeans.
Gak jarang kita lihat para artis atau influencer dengan warna-warna rambut mencolok seperti pink, biru, hijau, silver, putih atau bahkan rainbow!

Tapi walaupun feed instagram dipenuhi foto selfie para sosialita berwarna rambut kekinian, gak semua orang berani untuk mewarnai rambut mereka dengan warna yang ekstrim. Dan rata-rata mereka memiliki alasan yang sama. "Pengen sih, tapi harus di bleaching nya itu loh! bikin rambut rusak!"

hmmm.. Alasan mereka gak salah. Aku juga mengalami rambut kering banget akibat bleaching waktu aku mewarnai rambutku menjadi silver sebelumnya. Pokoknya bikin sedih hati setiap kali aku menyisir rambutku. Tapi damaged hair gak bisa membendung keinginanku untuk kembali bereksperimen merubah warna rambut. Aku dibuat tergila-gila dengan warna putih seperti warna rambut Princess Elsa dari film Frozen.

Yaaaah, banyak juga sih teman-teman yang pada bilang "wah, lu sih bunuh diri rambut udah kering begitu masih mau di bleaching lagi!" Tapi yah aku emang gitu orangnya, belum puas kalau belum coba hehe.. Jadi aku langsung merealisasikan apa yang teman-temanku bilang "ide gila" begitu mengantongi ijin dari suami (cuma itu yang bisa membatalkan niatku, kalau suami gak ijinkan yaaaa si istri cuma bisa nurut ya kaaaannnn...)

Transformasi warna rambutku kali ini aku percayakan kepada tim VINE DRESSER BEAUTY SALON. Salon pertama yang menggunakan produk ELGON, salah satu brand kecantikan dan perawatan rambut dari Italia.

Sempat dijelaskan sebelumnya kalau keunggulan ELGON adalah kandungan kimianya yang lebih rendah daripada merk lain, sehingga mampu meminimalisir kerusakan akibat proses pewarnaan rambut. Itulah mengapa merk ini digunakan VINE DRESSER BEAUTY SALON untuk semua treatment yang mereka tawarkan kepada client.

Seperti yang aku ceritakan diatas kalau sebelumnya rambutku sudah rusak parah akibat pewarnaan silver, jadi si hairstylist sempat ragu rambutku bisa cukup kuat untuk di color hingga warna putih. Dia sempat menyarankan untuk mencoba warna lain demi kebaikan rambut aku juga.

Dasarnya emang aku bandel yaaaa, aku pun meyakinkan si hairstylist untuk tetap dicoba aja dulu mewarnai rambutku menjadi warna putih. Si hairstylist yang sangat ramah dan bersahabat itupun akhirnya mengabulkan keinginanku walau tetap mengingatkan sebelumnya kalau prosesnya agak beresiko. Namun, dia berjanji akan mencoba yang terbaik yang bisa ia lakukan. Kalau ketika diproses ternyata rambutku tidak sanggup maka ia akan mengganti warna lain yang tidak membuat kerusakan rambutku makin parah.

But i think it's worth to try!

Ada yang berbeda dalam proses pengerjaan yang dilakukan oleh salon ini dengan beberapa salon lain yang pernah mewarnai rambutku sebelumnya. sebelum mengaplikasikan bleach, hairstylist mengaplikasikan link-d terlebih dahulu.

Sebelumnya aku juga tidak tahu apa itu link-d...

Kalau yang aku tangkap dari penjelasan singkat hairstylist yang memproses rambutku, link-d dipakai untuk menutup kembali kutikel rambut.

Setelah rambutku diolesi link-d lalu dilanjutkan proses bleaching. Dan lagi-lagi bagaimana hairstylist mengaplikasikan bleach berbeda dengan pengalamanku yang sudah-sudah. Di VINE DRESSER BEAUTY SALON rambut yang sudah di aplikasikan bleaching tahap satu langsung ditimpa olesan bleaching tahap dua tanpa dibilas terlebih dahulu. Dan menurutku teknik ini sangat efisien karena dapat menghemat waktu. Apalagi untuk aku yang harus melewati proses 3x bleaching untuk dapat hasil yang sempurna. Dengan teknik seperti yang di terapkan VINE DRESSER BEAUTY SALON paling tidak aku bisa menghemat waktu 40 menit kalau setiap kali masuk ke proses bleaching selanjutnya memerlukan waktu 20 menit untuk bilas dan mengeringkan. Untuk para mommies yang gak punya waktu lama untuk meninggalkan rumah waktu segitu berharga banget kaaan..

Selain tekniknya yang beda, obat bleaching yang digunakan juga terasa berbeda dengan obat yang digunakan oleh salon lain. Seperti yang dikatakan kalau kandungan kimia dalam produk ELGON lebih rendah daripada produk lain, hal ini membuat kulit kepala tidak terasa panas dan perih ketika sedang di bleaching (oke mungkin terasa sedikit gatal tapi setidaknya ketika aku di bleaching di VINE DRESSER BEAUTY SALON rasanya tidak tersiksa seperti waktu rambutku diwarnai sebelumnya)

Akhirnya selesai sudah proses bleaching, waktunya untuk melanjutkan ke proses pewarnaan sesuai dengan warna yang aku mau yaitu putih seperti Princess Elsa dari film Frozen. Tapi sebelumnya rambutku harus dibilas terlebih dahulu untuk membersihkan sisa-sisa bleach yang masih menempel di rambut dan kulit kepalaku.

Bisa dibilang ini adalah proses pembilasan terlama yang pernah aku lakukan sepanjang sejarah pewarnaan rambutku. Aku menghabiskan waktu hampir 1 jam di kursi keramas. Aku tidak tahu apa yang hairstylist lakukan sampai selama itu ketika rambutku dibilas. Tapi aku bisa merasakan bagaimana si hairstylist mengaplikasikan beberapa cairan dengan sangat teliti dan telaten. Bahkan ketika mengaplikasikan conditioner di rambutku, terdengar kalau hairstylist yang mengerjakan rambutku meminta beberapa assistant yang membantunya membilas rambutku untuk tenang karena dia butuh konsentrasi penuh sebab conditioner khusus yang ia gunakan tidak boleh dibiarkan terlalu lama menempel di rambutku atau warna rambutku akan berubah menjadi ungu apabila tidak segera dibilas dengan sangat bersih tentunya.

Tapi walaupun lama duduk di kursi keramas aku justru menikmati ketika rambutku dibilas. Terasa benar pekerjaan tenaga professional yang bukan hanya fokus mengerjakan pekerjaannya dengan benar tetapi juga memperhatikan kenyaman customer. Aku bisa merasakan bagaimana jari-jari hairstylist yang menangani rambutku memberikan massage di kulit kepalaku ketika mengoleskan beberapa macam cream dalam proses pembilasan dan pijatan ini membuat aku merasa sangat rileks.

Selesai proses pembilasan, aku pun kembali duduk di kursi untuk mengeringkan rambutku. Dan ketika rambutku sudah mulai kering dan warnanya semakin nampak jelas aku hanya bisa takjub dan berkata "WOW! keren banget! kayak gini sih gak usah di aplikasikan cat pewarna rambutpun, putihnya sudah sesuai seperti yang aku mau".

Tiba-tiba hairstylist dan assistantnya langsung tertawa mendengar aku. "say, rambut kamu memang sudah di warna..! makanya tadi lama keramasnya karena langsung saya warnain sambil keramas.."

Aku langsung mengalihkan pandanganku ke si hairstylist dengan tatapan tidak percaya plus takjub.

"serius?"

Si haistylist pun menjelaskan kalau proses pewarnaan rambut dengan warna rambut seperti yang aku mau ini lebih baik dikerjakan pada saat proses pembilasan krim bleaching untuk hasil yang lebih maksimal. Begitu juga untuk warna silver yang sedang kekinian saat ini.

Aku benar-benar speechless and finally realized memang bagaimanapun hasil pekerjaan tenaga professional yang selalu update ilmu mereka tak perlu lagi di ragukan!

Aku benar-benar puas mewarnai rambutku kali ini di VINE DRESSER BEAUTY SALON. Tempatnya nyaman, obat yang digunakan juga bagus, berkualitas dan bersahabat dengan kesehatan kulit kepala dan rambutku, ditangani oleh tenaga professional





Dan yang paling membuat aku takjub adalah..

Rambutku yang tadinya rusak 80% sebelum diwarnai di VINE DRESSER BEAUTY SALON malah membaik menjadi 60% walaupun melewati proses bleaching sampai 3x dengan produk ELGON.





Aku sangat merekomendasikan teman-teman yang mau mewarnai rambut tapi takut rambut rusak akibat proses bleaching coba deh pakai produk ELGON di VINE DRESSER BEAUTY SALON Jl Tekukur no 12A lat 3, Dunamos Kitchen & Bistro. Samarinda Indonesia.

(P.S mungkin rambut tetap mengalami kekeringan tapi kerusakan rambut akibat proses bleaching menggunakan produk ELGON tidak separah dibanding menggunakan produk lain. Dan lagipula jangan khawatir karena VINE DRESSER BEAUTY SALON juga menyediakan dan melayani perawatan untuk memperbaiki kesehatan rambut agar bisa kembali seperti  virgin hair)

Yuk teman-teman! kita juga bisa kok mengikuti trend warna kekinian tanpa merusak rambut kita hanya di VINE DRESSER BEAUTY SALON.

X.O.X.O

Indah

You Might Also Like

0 comments

TWITTER

PROMO

Instagram

Subscribe