SPAGHETTI AGLIO E OLIO + GRILLED CHICKEN (RESEP MENU DIET)

18.12

aku mau share salah satu resep kesukaan aku.

I really love this menu!

why???

'cuz i'm one of pasta lover!

so aku suka banget plus gak sulit untuk bikin



SPAGHETTI AGLIO E OLIO + GRILLED CHICKEN

Kita mulai dengan resep pasta nya dulu ya...

SPAGHETTI AGLIO E OLIO

Bahan :
-Spaghetti merk apa aja (aku pakai la fonte, aku gak pakai takaran.. kira2 sebanyak yang aku makan aja.. jangan banyak2 ya! kan lagi diet)
- 500ml air
- 2 sendok makan olive oil
- 1 siung bawang putih
- bawang bombay (ini juga aku gak pakai takaran soalnya aku suka banget bawang bombay jadi makin banyak makin doyan😜)
- black pepper, oregano dan rosemary secukupnya (ini seasoning paling penting!)
- baby tomato banyaknya sesuai selera

Cara buat :
1. rebus spaghetti (gak usah dikasih tau lagi kan kalau harus di rebus sampe matang😅)
2. setelah matang dan ditiriskan, siramkan 1 sendok olive oil lalu di aduk sampai rata. Lalu sisihkan.
3. tumis bawang putih hingga harum dan masukan bawang bombay. lanjutkan tumis hingga layu.
4. bumbui dengan lada hitam, oregano, rosemary secukupnya sesuai selera (di tahap ini langsung kecium aroma khas Italian cuisine)
5. Masukan baby tomato, lalu di tumis hingga layu

Dan SPAGHETTI AGLIO E OLIO siap disajikan sebagai carbs pengganti nasi putih.

side dish nya bisa pakai salmon atau ayam.

Kalau aku pakai GRILLED CHICKEN

cara olahnya juga gampang!

cukup marinasi dada ayam dengan garlic powder dan black pepper.
dinginkan dalam kulkas kurang lebih 30 menit.
Kalau aku selalu simpan marinasi ayam dalam freezer.
Jadi kalau mau makan tinggal panggang di atas teflon.
Jangan lupa dipanggan pakai 1 sendok makan olive oil ya..

Selamat mencoba!

and

Enjoy your diet!!

X.O.X.O

Indah

You Might Also Like

0 comments

TWITTER

PROMO

Instagram

Subscribe