Bye RUAM POPOK! No more sensitive skin! (review SUDOCREM)

09.54

Kalau ibu-ibu with newborn atau infant kebanyakan udah sering ketemu yang namanya ruam susu dan ruam popok.

Beberapa bilang “udah jangan stress, udah biasa kalau anak-anak”

Tapi tetap aja ya moms..
Yang namanya ruam susu apalagi ruam popok kalau gak diobatin dengan benar dan tepat, lama kelamaan akan makin parah! Yah ujung-ujungnya stress juga ya kaaaannn...

Kenapa aku bilang diobati dengan tepat?

Karena banyak produk untuk mencegah dan mengobati ruam yang dijual.. tapi gak semua bisa dipakai untuk mengobati ruam si kecil loh moms.. cocok-cocokan juga sama kulit baby kita. Ada baby yang tetap mengalami ruam popok padahal sudah pakai krim dari produk baby care yang mahal, tapi kalau pakai krim dari produk baby care murah malah aman dari ruam. Bahkan ada obat ruam dari resep dokter yang cocok dengan baby A tapi malah gak ngefek di baby B.

misalnya...

Anak teman aku kalau pakai diaper cream malah jadi ruam, begitu gak pakai aman-aman aja tuh kulitnya.

Lain lagi cerita Chloe..

Waktu 3 bulan pertama kulitnya sensitif banget. Harus pakai diaper cream setiap ganti pampers atau popok (waktu itu Chloe masih pakai popok kain kalau siang) . Kalau gak pakai, kulitnya bakal merah banget plus bintik-bintik merah dan susah banget hilangnya. Yang ada malah makin parah.. Sedih gak tuh?!

Dari produk murah sampai mahal, drugstore sampai resep dokter udah dicoba semua. Yah ngefek untuk hilangin sih tapi jadinya ketergantungan begitu. Kalau gak pakai diaper cream langsung ruam parah!

Sampai suatu ketika, aku disuruh mertua untuk cobain obat ruam yang dipakai ipar aku. Obat itu resep dari dokter anak langganan keponakan suami. Dicobalah ke Chloe.. Tiba-tiba waktu dia pup dan ganti pampers, aku kaget bukan main lihat kulit selangkangan Chloe yang merah parah dan berdarah gitu! Bisa bayangkan donk waktu itu aku langsung panik dan stress banget! Aku langsung hentikan pemakaian obat itu dan kembali ke diaper cream yang dipakai Chloe.

Besoknya kelihatan sedikit lebih baik dari sebelumnya tapi kulit Chloe masih merah banget. Makin pusing karena gak ada perubahan setelah berhari-hari. Terus kasihan Chloe yang jadi sedikit rewel, mungkin kerasa perih kali yaa..

Aku coba googling obat apa yang top recommended untuk mengobati ruam popok bayi. Sampai aku ketemu banyak banget review "SUDOCREM". 


sumber foto : www.theowlet.co.uk

Aku coba baca-baca dan jadi tertarik untuk coba karena ditulis SUDOCREM mempunyai cara kerja sebagai anestesi lokal yang ringan untuk membantu meringankan rasa sakit dan iritasi. Menurutku saat itu, oke ini yang dibutuhkan Chloe untuk sedikit meredakan kerewelannya. Dan aku juga tambah yakin karena juga ditulis kalau SUDOCREM mengandung emolien yang menenangkan kulit yang sakit atau meradang.

So aku langsung cari olshop yang bisa go-send saat itu juga.

Begitu sampai aku langsung pakaikan ke Chloe dan selalu aku aplikasikan setiap Chloe ganti pampers.

Selanjutnya biar foto yang berbicara ya moms!



Ini keadaan kulit Chloe sebelum pemakaian SUDOCREM 😱 stress gak tuh moms!


SUDOCREM di oleskan ke atas kulit yang mengalami ruam


Baru sekali pemakaian sudah kelihatan banget progress nya yah moms



Pemakaian kedua


Pemakaian ketiga


Pemakaian keempat


Pemakaian kelima


Pemakaian keenam udah mulai hilang yah moms


Pemakaian ketujuh


Pemakaian kedelapan


Pemakaian kesembilan


Pemakaian kesepuluh


Pemakaian kesebelas


Pemakaian keduabelas, tinggal pemulihan nih moms


Pemakaian ketigabelas, sudah bersih moms! tapi masih aku pakaikan SUDOCREM tiap ganti pampers

Jadi Chloe sembuh dan kulitnya bersih total setelah 15x pemakaian (gak sempat difoto hasil ke 14 dan 15 nya nih moms) dalam kurun waktu 5 hari.

Nah ini nih yang buat aku yakin banget untuk rekomendasikan SUDOCREM moms..

Beberapa minggu setelah Chloe sembuh dari iritasi ruam popok, dia harus rawat inap karena diare😭
moms pasti sudah tau donk, namanya diare pasti si anak jadinya pup tanpa henti dan kemungkinan besar bakal iritasi lagi donk..

But NO!!!
Kulit Chloe sama sekali aman gak ada iritasi!

WOW!
aku menyimpulkan SUDOCREM tidak menyebabkan kulit jadi sensitif dan ketergantungan seperti produk-produk yang sudah dipakai sebelumnya.

Hingga saat ini pun Chloe udah jarang banget iritasi.
Yah kadang-kadang masih bisa tapi paling sekali dua kali. Begitu keluar merah dikit aja aku langsung olesin SUDOCREM tipis-tipis dan abis itu merahnya langsung hilang. Gak jadi deh iritasi ruam popoknya.



So, untuk aku SUDOCREM jadi produk yang holy grail banget untuk masalah kulit Chloe!

Harganya juga gak mahal kok!

Hanya Rp 85rb untuk ukuran 60gr.
Dan itu udah lebih dari cukup moms! punya aku aja udah hampir 6 bulan gak habis2 nih soalnya pakainya tipis dan hanya sekali perawatan intensif kan habis itu udah jarang dipakai karena kulit Chloe udah gak sensitif kayak dulu lagi.

untuk moms yang baby nya mengalami iritasi ruam popok kayak Chloe, cobain deh pakai SUDOCREM

Semoga cocok yah moms!

X.O.X.O

JC's momma

You Might Also Like

0 comments

TWITTER

PROMO

Instagram

Subscribe